Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Pendaftaran.sbmptn.ac.id 2017

pendaftaran.sbmptn.ac.id 2017 -- Pendaftaran SBMPTN ac id, Pendaftaran SBMPTN Online, Panduan Proses Pendaftaran SBMPTN, Informasi Pendaftaran SBMPTN, Pendaftaran Bidikmisi Jalur SBMPTN, Tata Cara, Syarat, Jadwal Pendaftaran SBMPTN. Jalur Seleksi Nasional SBMPTN. 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran SBMPTN ac id 2017/2018. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan serangkaian proses pendaftaran online SBMPTN. Simak informasi selengkapnya berikut ini.


pendaftaran.sbmptn.ac.id adalah portal resmi pendaftaran SBMPTN. Semua proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru dilakukan melalui portal tersebut.

Sebelumnya anda tentu telah membaca informasi SBMPTN pada artikel Pendaftaran Online SBMPTN, nah informasi ini diberikan sebagai pelengkap dari informasi tersebut. 

Apabila anda belum membaca informasi SBMPTN, sebaiknya anda kunjungi dahulu artikel SBMPTN tersebut, kemudian anda dapat melanjutkan bacaan mengenai SBMPTN pada artikel ini.

Telah kita ketahui bahwa SBMPTN merupakan jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang seleksinya dilakukan melalui ujian soal dengan menggunakan bantuan komputer (Computer Based Test) atau dikerjakan secara tertulis (Paper Based Test).

Ujian soal tersebut diberikan untuk semua peserta SBMPTN. Sedangkan peserta SBMPTN yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan harus mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan.
Kegiatan awal yang harus anda lakukan saat mengikuti SBMPTN adalah melakukan serangkaian proses pendaftara. Semua rangkaian proses pendaftaran SBMPTN seperti pengisian data-data berikut ini dilakukan melalui alamat website pendaftaran.sbmptn.ac.id :
  • Pendaftaran KAP dan PIN (Khusus Non Bidikmisi)
  • Pendaftaran KAP dan PIN Baru (Khusus peserta Bidikmisi yang membayar)
  • Pencetakan Slip Pembayaran (Khusus Non Bidikmisi)
  • Pencetakan Slip Pembayaran (Khusus peserta Bidikmisi yang membayar)
  • Proses Login
  • Unggah Foto
  • Pengisian Biodata
  • Borang Data Pendidikan
  • Pilihan Tempat Ujian dan Prodi
  • Konfirmasi Data dan memilih CBT
  • Konfirmasi Data dan memilih PBT
  • Pencetakan Kartu CBT
  • Pencetakan Kartu PBT

Itulah data-data yang harus anda isi saat melakukan serangkaian proses pendaftaran SBMPTN. Maka dari itu, anda harus mengakses alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id untuk melakukan serangkaian proses pendaftaran SBMPTN tersebut. Berikut admin berikan informasi mengenai tata cara pendaftaran SBMPTN secara lengkap.

Tata Cara Pendaftaran SBMPTN
  1. Calon peserta membuka alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id
  2. Kemudian akan muncul 3 pilihan, yaitu pilihan untuk :
    • Calon peserta yang belum memiliki pasangan KAP dan PIN serta bukan peserta Bidikmisi
    • Calon peserta Bidikmisi
    • Calon peserta yang telah memiliki pasangan KAP dan PIN
  3. Pilihlah menu sesuai dengan tujuan anda. 
    • Jika anda ingin mendaftar SBMPTN dan belum memiliki pasangan KAP dan PIN serta anda bukan peserta Bidikmisi, maka pilih menu "calon peserta yang belum memiliki pasangan KAP dan PIN serta bukan peserta Bidikmisi"
    • Jika anda adalah Peserta Bidikmisi, maka pilih menu dan klik "calon peserta Bidikmisi"
  4. Kemudian muncul halaman berikutnya yang meminta anda untuk mengisi data-data berupa nama lengkap, tanggal lahir, dan isi kode captcha yang terlihat.
  5. Setelah mengisi data-data tersebut, lalu klik "daftar" untuk mengikuti proses berikutnya.
  6. Lalu muncul halaman baru yang berisi keterangan KAP, PIN, nama, tempat tanggal lahir serta tempat pembayaran biaya pendaftaran.
  7. Langsung saja anda simpan berkas slip tersebut dengan cara klik kanan pada mouse anda lalu pilih "save image as" dan simpan di komputer anda.
  8. Berikutnya anda klik tombol "cetak" pada mencetak slip pembayaran melalui komputer dan printer anda. Kemudian klik tombol "keluar"
  9. Selanjutnya membayar biaya pendaftaran di BNI atau Bank Mandiri di semua cabang dengan membawa slip pembayaran yang telah dicetak.
  10. Setelah itu, akses kembali halaman pendaftaran.sbmptn.ac.id lalu klik menu Calon peserta yang telah memiliki pasangan KAP dan PIN
  11. Lalu isi KAP dan PIN yang telah anda dapatkan saat proses cetak slip pembayaran, isi juga kode Captcha yang terlihat lalu klik tombol "Login"
  12. Lalu unggah foto anda. Sesuaikan dengan ketentuan unggah foto yang berlaku
  13. Isi biodata pendaftaran, borang bata pendidikan, pilihan tempat ujian dan prodi.
  14. Setelah selesai mengisi data-data tersebut, lalu lakukan konfirmasi data dan memilih CBT atau PBT
  15. Jika telah yakin bahwa data anda benar, silahkan cetak kartu dengan cara klik tombol "cetak"
  16. Bawa kartu peserta saat ujian berlangsung, serta berkas lain yang diperlukan.

Itulah tata cara pendaftaran yang dapat anda lakukan saat mendaftar SBMPTN secara online. Alur Pendaftaran SBMPTN lebih rinci untuk masing-masing alur seperti peserta reguler (non-bidikmisi), peserta Bidikmisi gratis, dan peserta Bidikmisi bayar, dapat anda baca secara rinci pada artikel :
Apabila ada hal yang belum jelas maka anda dapat langsung menghubungi panitia SBMPTN di alamat atau contact berikut :

Contact Panitia SBMPTN
Alamat Web : halo.sbmptn.ac.id
No. Telepon : 0804-1-456-456
Untuk informasi lebih lanjut mengenai SBMPTN seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, krteria penerimaan, tahapan seleksi, pilihan prodi dan PTN, daftar PTN lengkap, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel berikut :

Untuk calon peserta Bidikmisi jalur SBMPTN, maka perlu membaca informasi penting pada artikel :
Itulah informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran SBMPTN ac id. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi SBMPTN.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lancar dalam melakukan roses pendaftaran SBMPTN dan bisa lulus ujian seleksi SBMPTN. 

Mari bantu bagikan info ini kepada teman lain yang membutuhkan. Caranya pilih tombol G+1 tersedia lalu pilih teman anda. Cukup sekian informasi yang dapat admin sampaikan dan salam sukses selalu untuk semua. Good luck

bagi yang membutuhkan buku wangsit SBMPTN klik di sini
belajar minimal dan raih hasil maksimal dengan buku wangsit.
untuk LULUS SBMPTN  

Posting Komentar untuk "Info Pendaftaran.sbmptn.ac.id 2017"